Dukungan Para Habib Muda Nusantara kepada Capres dan Cawapres No Urut 01

0

Jakarta.5News.co.id 4/1/2019 – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengaku mendapat dukungan dari habib muda atas posisinya hijrah dari dunia kuktural ke dunia struktural sebagai cawapres.

“Semua mendukung. Dari jalur kultural ke struktural karena saya diajak menjadi wakil Presiden,” ujar Ma’ruf seusai menerima kunjungan sejumlah habaib di rumah Jalan Situbondo No.12, Jakarta, Senin.

Ma’ruf mengatakan habib muda yang hadir menyatakan mendukungnya.

Dia mengatakan, habib menilai keputusannya hijrah semata-mata demi kepentingan lebih besar.

“Saya sebelumnya berkiprah di lingkungan NU sebagai rais aam, di lingkungan MUI, sekarang saya akan berkiprah untuk kalangan yang lebih luas, bangsa dan negara sehingga saya harus menghabiskan upaya dan energi saya untuk sesuatu yang lebih besar, semua mendukung,” ujarnya.

Dirinya mengaku juga sudah pernah menyampaikan keputusannya untuk hijrah itu kepada para ulama dan memperoleh dukungan.

Koordinator Habaib muda Nusantara ( HADANA) Habib Syahdu menyatakan:” kami siap dengan segala daya upaya kami untuk mendukung Capres dan Cawapres no urut 1, demi terwujudnya keamanan dan ketentraman negara Republik Indonesia dan kedaulatan NKRI.

Habaib Muda Nusantara ( HADANA) dideklarasikan tanggal 27 November 2018, dengan tujuan munjaga moral bangsa , nilai- nilai keislaman dan nilai-nilai moral universal, nilai-nilai kesantunan, kebangsaan dengan, yang be para ulama, kyai dan para habaib seluruh Indonesia.( Aha)

Komentar