Kegunaan Keset yang Perlu Diketahui

Source : pexels.com

Kegunaan keset tidak hanya memberikan manfaat bagi hunian saja, tapi juga untuk pabrik hingga area perkantoran. Tentu saja ini dikarenakan keset memiliki beragam manfaat untuk manusia. Benar?

Saat ini, banyak sekali bahan yang digunakan untuk membuat keset. Mulai dari yang berbahan alami seperti dari sabut kelapa hingga yang menggunakan bahan silikon. Tentu saja pemilihan bahan ini sangat bergantung pada subjektivitas penggunanya.

Namun tetap saja, pemilihan keset harus memperhatikan manfaat dan estetikanya dalam sebuah ruangan, terlebih jika bagi para pegiat home decor.

Apa saja sih, kegunaan keset bagi kehidupan kita? Mari kita intip bersama…

Kegunaan dari Keset Lantai

Mungkin banyak dari anda yang belum tahu, jika keset tidak hanya bisa digunakan untuk menyerap air saja tapi juga memiliki manfaat lain.

  1. Mengurangi Jumlah Debu dan Kotoran pada Kaki

Kegunaan keset yang pertama adalah menghilangkan debu dan kotoran kaki yang berada di telapak kaki anda. Tentu anda sering merasa tidak nyaman jika hal tersebut terjadi bukan?

Ketika menggunakan keset, kaki anda dapat dibersihkan terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan atau bahkan ketika keluar ruangan. Dengan demikian, maka kaki anda tetap bersih, nyaman dan ruangan pun terjaga kebersihannya.

  1. Menjaga Kualitas Udara di Dalam Ruangan

Dengan meletakkan keset di depan ruangan, membantu anda untuk menjaga udara di dalam ruangan agar terhindar dari penumpukan polutan dari debu-debu maupun kotoran kaki lainnya.

  1. Mengurangi Kemungkinan Terpeleset

Bisa dibilang, ini adalah manfaat keset yang paling banyak diketahui oleh masyarakat. Ketika lantai licin, maka menggunakan keset sangat mengurangi resiko terpeleset.

Hal ini tentu akan sangat membantu jika anda meletakkan keset pada depan pintu kamar mandi maupun ruangan lain yang memiliki banyak genangan.

  1. Membantu Menjaga Kebersihan Lantai

Keset bisa anda diletakkan di berbagai tempat, baik di depan kamar tidur hingga dapur. Khusus untuk dapur, keset ini juga akan membantu menjaga kebersihan dari ceceran minyak maupun air dari wastafel.

Untuk keperluan tersebut, gunakanlah keset dengan bahan yang tebal, mudah menyerap dan tentu saja memiliki anti selip yang kuat.

  1. Memberi Kesan Rumah yang Bersih

Manfaat keset yang lainnya adalah membantu anda mendapatkan kesan yang positif. Mengapa? Karena rumah yang bersih tentu membuat tamu merasa nyaman, bukan?

Selain itu, dengan adanya keset juga membuat anda dianggap sebagai orang yang peduli dengan kebersihan dan tentu saja keamanan orang-orang yang berkunjung.

Dari berbagai kegunaan keset di atas, manakah yang paling anda rasakan manfaatnya? Tentu saja semua keset memiliki manfaat yang sama, baik dari yang berbahan plastik PVC maupun keset handuk.

Untuk mendapatkan berbagai macam bahan keset, termasuk Keset Handuk, anda bisa membelinya secara online  di Blibli.

Blibli merupakan marketplace yang menyediakan banyak diskon hingga ratusan ribu dan layanan gratis ongkos kirim untuk semua penggunanya.

Selain itu, Blibli juga menyediakan fitur diskusi yang bisa digunakan untuk bertanya secara langsung kepada penjual terkait dengan produk yang akan anda beli. Ini juga didukung dengan adanya layanan pelanggan yang tersedia selama 24 jam setiap harinya!

Jika melihat dari kegunaan keset yang cukup banyak tadi, memang memilikinya menjadi sebuah keharusan. Karena tidak hanya menambah keindahan ruangan saja tapi keset juga memberikan kenyamanan.

Semoga informasi mengenai kegunaan keset ini bermanfaat dan menambah pengetahuan.Sampai jumpa dan selamat memilih keset sesuai dengan kebutuhan.(

Komentar