Deretan Macbook Tahan Banting untuk Mahasiswa

0
Gambar: pexelscom.

MacBook memiliki kualitas dengan performa yang baik. Tidak heran jika laptop keluaran Apple ini tetap menjadi favorit banyak orang hingga sekarang. Laptop ini digunakan oleh hampir semua kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pekerja profesional. Bagi beberapa rekomendasi MacBook untuk mahasiswa yang bisa Anda pilih.

7 Macbook yang Cocok untuk Mahasiswa

Sebagai salah satu brand yang mengutamakan kualitas, Apple selalu mengutamakan kepuasan konsumennya. Bagi Anda mahasiswa dengan mobilitas yang tinggi, berikut deretan MacBook untuk mahasiswa yang cocok untuk Anda:

1. MacBook Air 2020

Bobot yang ringan dan tipis serta mudah dibawa kemana-makan menjadi salah satu kelebihan dari laptop ini. Selain itu, MacBook Air 2020 ini didukung chipset Apple M1 yang bertenaga super. Ukuran layar retina dari laptop ini yaitu 13,3 inci. Selain itu, bobot dari laptop ini hanya sekitar 1,29 kg.

MacBook Air 2020 ini dibekali RAM 8 GB dan memori 256 GB. Daya tahan dari baterai laptop ini sekitar 18 jam. MacBook Air 2020 ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, misalnya mahasiswa, content writer, travel blogger, ataupun pekerjaan lainnya. Laptop ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 14 jutaan.

2. MacBook Air 2020

Salah satu produk keluaran terbaru Apple ini tidak menggunakan sayap, sehingga tidak mengeluarkan suara bising saat digunakan berjam-jam. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena prosesor laptop ini bisa dingin dengan sendirinya.

MacBook Air 2020 ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang bekerja di bidang editing video, desain grafis, ataupun pekerjaan sejenisnya. Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan chipset M2 yang lebih cepat daripada laptop generasi sebelumnya.

Kecepatan prosesor dari laptop ini adalah 1,4 kali lebih cepat dibandingkan M1, sehingga Anda bisa mengedit dengan lebih mudah. Harga laptop ini adalah sekitar Rp 17,9 juta.

3. MacBook Pro 2022

Laptop ini telah dilengkapi dengan chipset M2 yang sangat canggih. Selain itu, laptop ini juga memiliki efisiensi suhu yang luar biasa. Anda tidak perlu khawatir menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Harga laptop ini dibanderol sekitar Rp 21,9 juta.

4. MacBook Pro 2021

Bagi Anda yang bekerja atau suka desain grafis, laptop ini bisa menjadi pilihan. Layar yang terang dan menghasilkan warna yang jelas akan memudahkan Anda saat menggambar. Selain itu, Anda bisa membuka Adobe Photoshop dan aplikasi desain lainnya dengan cepat. Laptop ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 40,3 juta.

5. MacBook Pro 2020

Laptop ini memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 20 jam pemakaian. Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan magic keyboard yang bisa melengkapi kata-kata yang diketik. Harga laptop ini di kisaran Rp 25,4 juta.

6. MacBook Pro 2019

Bagi Anda pekerja profesional, laptop ini bisa menjadi salah satu pilihan. Prosesor canggih dari laptop ini bisa dimanfaatkan untuk programming. Laptop ini dilengkapi dengan Touch Bar untuk memudahkan pekerjaan Anda.

Selain itu, laptop ini memiliki grafik dan layar retina yang memukau. Bagi Anda yang bekerja sebagai arsitektur, laptop ini menjadi pilihan tepat. Ram dari MacBook pro 2019 ini sebesar 16 B dengan memori penyimpanan sebesar 1 TB. Harga laptop sekitar Rp 30,4 juta.

7. MacBook Air 2017

Harga laptop yang terjangkau membuatnya cocok untuk pelajar atau mahasiswa. Meskipun begitu, performa laptop ini tidak perlu diragukan. Laptop ini didukung processor Intel Core i5 dengan layar 13,3 inci. Kisaran harga dari laptop ini Rp 11,9 juta.

Anda bisa mendapatkan MacBook untuk mahasiswa tersebut di apple indonesia melalui Blibli. Tidak perlu khawatir karena barang Anda akan diberikan asuransi oleh marketplace tersebut. Selain itu, tidak jarang Blibli memberikan diskon saat momen tertentu. Pastikan Anda membaca deskripsi produk terlebih dahulu sebelum membelinya.

Komentar