Aktivitas-aktivitas Baru Sejak Pandemi Covid-19

Gambar ilustrasi

5NEWS.CO.ID,- Sejak wabah Covid-19 melanda, berbagai macam pekejaan dilakukan dari dalam rumah atau work from home. Hal ini sengaja dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Kebanyakan aktivitas yang dilakukan dari rumah tanpa sengaja menimbulkan suatu kebiasaan atau hobi baru serta tren ditengah pandemi Covid-19. Apa sajakah itu?

1. Menonton film 

Kegiatan ini menjadi salah satu hobi yang paling populer selama pandemi virus corona. Banyak layanan yang mendukung aktivitas yang satu ini. Situs berlangganan bisa dinikmati guna menonton film.

2. Membaca buku 

Membaca buku termasuk aktivitas yang banyak diminati orang saat pandemi sekaligus hiburan santai. Kegiatan ini bisa diakses melalui e-book atau buku audio.

3. Memasak

Hobi yang satu ini banyak digemari oleh masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Beragam resep baru mereka coba mulai dari makanan tradisional, membuat kue, roti hingga aneka minuman. Bahkan ada yang menjual hasil masakannya secara online, hal ini menjadi peluang bisnis baru.

4. Berkebun 

Berkebun merupakan alternatif lain dari kegiatan yang banyak digemari ditengah pandemi Covid-19. Dengan mengakses dari internet kita dapat menanam beberapa tanaman hias, sayur serta buah. Dan hal juga bisa menjadi peluang bisnis.

5. Berolah raga 

Ditengah pandemi seperti sekarang ini orang tidak bebas melakukan kegiatan diluar rumah, misalnya senam dan gym. Kita dapat melakukannya di rumah dengan mengikuti instruktur dari YouTube.

6. Seni dan kerajinan

Aktivitas yang satu ini sangat menyenangkan dan memiliki banyak waktu untuk melakukannya, seperti melukis, menyulam, merajut, menjahit, memanfaatkan barang bekas dan lain-lain. Aktivitas ini bila ditekuni juga bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.

7. Menata rumah

Sebelum masa pandemi biasanya kita jarang memperhatikan sekitar rumah alias tidak ada waktu untuk menatanya. Namun pandemi saat ini mengharuskan kita untuk berdiam diri dirumah atau membatasi jam kegiatan. Artinya kita dapat menata rumah dengan cara mengecat rumah, mengatur perabotan dan menghiasnya. (sari)