12 Arti dan Tafsir Mimpi (2)

0
12 Arti dan Tafsir Mimpi (1)
Gambar ilustrasi.

4. Biji-bijian

Biji-bijian dalam mimpi merupakan simbol rezeki yang akan datang. Bisa jadi, yang bermimpi adalah orang yang sedikit kesedihannya. Biji-bijian yang dilihat dalam mimpi jamaknya tergantung pada wilayah geografis tempat tinggal. Di tanah Arab, biji-bijian yang banyak ditemukan adalah biji gandum, kapas dan yang lainnya. Kondisi ini tentu berbeda bagi orang yang hidup di daerah tropis ataupun di belahan benua yang lain.

5. Buah-buahan

Mimpi melihat minyak memiliki arti warisan atau rezeki halal. Namun, apabila dalam mimpi minyak tersebut terbakar artinya akan muncul masalah. Mimpi minum anggur (jus atau air perasan) tanda akan mendapat rezeki. Meminum secara umum mempunyai arti manfaat akan sesuatu. Buah melon punya arti datangnya harta dari teman. Apel pertanda kesenangan yang datang dari keluarga. Mimpi buah-buahan secara umum bermakna kebahagiaan. Kismis dalam mimpi merupakan simbol seorang laki-laki tampan di kalangan teman.

6. Gula, Permen dan Manisan

Mimpi manisan, baik berupa gula, permen ataupun makanan manis yang lain, secara umum memiliki arti ketenangan, kebahagiaan, kesehatan, atau lepas dari kesusahan dan masalah yang sedang dialami. Mimpi gula atau madu secara khusus memiliki makna rasa aman. Apabila dalam mimpi seseorang mencari gula atau sesuatu yang manis, hal itu pertanda dia sedang mencari pasangan. Jika manisan dalam mimpi berupa obat, hal itu menjadi tanda selesainya sebuah masalah. Mimpi keluar dari sebuah tenpat bermakna munculnya keresahan. Keluarnya darah dalam mimpi menjadi tanda kesehatan. Kamar mandi atau toilet umum dalam mimpi simbol masalah. Potong rambut menjadi tanda hilangnya keresahan. Mimpi berdiri di tengah-tengah kerumunan orang adalah pertanda bertambahnya kehormatan dan status sosial. (bersambung…)

Komentar