Konsumsi Kacang Mete Lindungi Mata dari Sinar UV

0
Gambar ilustrasi.

5NEWS.CO.ID,- Kacang mete adalah camilan yang memiliki citra rasa khas, yaitu gurih, asin sedikit manis dan juga renyah. Berasal dari biji jambu yang biasa disebut buah jambu monyet.

Selain enak buat camilan ternyata kacang mete jika dikonsumsi banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Berikut manfaat kacang mete untuk kesehatan tubuh, antara lain:

1. Menjaga kesehatan jantung 

Nutrisi yang terkandung dalam kacang mete seperti asam lemak tak jenuh, protein, serat, vitamin, mineral dan antioksidan mampu memberikan sifat pelindung, anti-kasinoganik dan anti inflamasi bagi jantung. Selain itu kacang mete membantu menurunkan  Low Desity Lipoprotein (LDL ) dan meningkatkan daya dukung High Desity Lipoprotein (HDL). LDL berfungsi sebagai pengantar kolesterol, sedang HDL berguna untuk pembersih dalam saluran pembuluh darah arteri.

2. Mencegah penyakit darah 

Mengkonsumsi kacang mete secara teratur dengan takaran yang normal dapat menjauhkan kita dari penyakit darah seperti anemia. Kaya akan kandungan tembaganya yang berperan penting menghilangkan radikal bebas dari tubuh.

3. Menurunkan berat badan

Asam lemak Omega 3 berkontribusi memberi dorongan pada proses metabolisme untuk membakar lemak berlebih. Bagi yang sedang melalukan program diet dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang mete karena mampu membuat kenyang.

4. Melindungi mata dari sinar ultraviolet (UV)

Kandungan pigmen antioksidan yang disebut Zea Xanthin secara langsung dapat diserap oleh retina yang kemudian akan membentuk lapisan pelindung diatas retina mampu mencegah sinar UV berbahaya. (sari)

Komentar