Burnley Permalukan Liverpool 1-0 di Liga Premier Inggris

0

5NEWS.CO.ID,- Liverpool menjamu Burnley di Anfield pada pekan ke-19 di Liga Premier Inggris tersaji pada Jum’at (22/1/21) dini hari dengan hasil yang tidak memuaskan.

Sang juara bertahan harus menelan pil pahit atas kekalahannya dengan score tipis 0-1.

Kemenangan Burnley saat ini berada diperingkat ke-16, tanpa diduga mempermalukan tim besutan Jurgen Klopp yang berada di peringkat 5 besar.

Nyaris tercatat dalam 5 pekan ini, pertandingan terakhir di Liga Inggris tanpa kemenangan.

Setelah imbang melawan West Brom 1-1, kemudian seri 0-0 dengan Newcastle dan lawan Southampton kalah 0-1 serta tanpa gol 0-0 oleh Menchester United, lalu terakhir dipermalukan Burnley 0-1.

Jelas hal tersebut membuat tim Klopp menjadi down atas performa yang kurang baik tersebut. Sejatinya, Liverpool mendominasi laga dengan 27 tembakan namun tak satupun menghasilkan gol.

Bahkan sebaliknya Burnley sukses mencuri poin berkat tembakan Ashley Barner di titik pinalty hingga merubah score menjadi 0-1 di menit ke 83.

Namun hasil ini tidak mengubah score hingga berakhirnya babak kedua saat pluit panjang ditiupkan oleh wasit pada menit ke 90.

“Itu adalah tugas yang harus dilakukan manajer atau pelatih. Saya bukan orang pertama yang mengalami situasi ini  dan tidak akan menjadi yang terakhir tetapi itu tidak membantu jika saya memberitahu anda sekarang apa yang akan saya katakan kepada para pemain dan hal-hal seperti ini,” ungkap Klopp.

Situs premierleague menuliskan posisi Liverpool saat ini selisih 4 poin dengan Leicester City yang berada di urutan ke-3 dan selisih 6 poin bersama Manchester United menempati posisi teratas. (wan)

Tinggalkan Balasan