Pola Pikir Positif, Cara Sehat Jaga Kondisi Tubuh Ditengah Pandemi Covid-19

0

5NEWS.CO.ID,- Virus corona masih belum mau menjauh dari kita, masyarakat diminta untuk tetap waspada dan jangan panik. Pemerintah menghimbau agar mencuci tangan dengan sabun, pakai masker dan menjaga jarak supaya terhindar dari virus yang mematikan tersebut.

Kepanikan akan menganggu mental dan kesehatan seseorang. Berikut tips menjaga kesehatan mental ditengah pandemi Covid-19 antara lain:

1. Memilih sumber informasi yang terpercaya 

Berbagai sumber informasi tentang SARS-CoV-2 beredar diberbagai lini media masa. Perlu kehati-hatian kita dalam memilih-milih berita yang benar dan sumber yang terpercaya.

2. Tetap aktif dirumah  

Saat berada dalam rumah sebisa mungkin melakukan kegiatan yang membuat tubuh dan pikiran nyaman. Seperti menonton film, baca buku, dengarkan musik, berkebun dan mengakses konten positif dimedia sosial.

3. Tidak panik dan waspada 

Menghadapi wabah corona tanpa kepancing kepanikan niscaya dapat membantu menjaga kesehatan mental dan fisik. Pengaruhnya baik untuk kesehatan secara pribadi maupun orang lain.

Selain itu tips ada trik cara menjaga kesehatan ditengah pandemi virus corona, antara lain:

1. Konsumsi cukup bah dan sayur setiap hari 

Buah dan sayur adalah kunci dasar kesehatan, dengan mengkonsumsinya setiap hari mampu memberikan serat dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

2. Berolah raga secara rutin

Dengan sering melakukan aktivitas olah raga tubuh akan terasa sehat dan bugar. Pilihlah olah raga yang dsukai, lakukan dengan minimal durasi waktu 30 menit, frekuensinya 5 kali dalam seminggu.

3. Berpikir positif 

Pola pikir sangat mempengaruhi kesehatan seseorang, berpikir positif adalah kunci utama dalam mengelola stres yang akan berperan mendatangkan banyak manfaat kesehatan.

4. Cukup tidur

Tubuh kita perlu untuk istirahat, tidur adalah cara yang tepat. Dengan tidur banyak manfaat yang kita dapat seperti meningkatkan imun, daya ingat dan pengendalian nafsu makan. (sari)

Komentar