Pandemi Ancam Gelaran MotoGP 2021 Di Mandalika

0
Sirkuit Mandalika yang dipersiapkan menjadi venue MotoGP 2021 di Indonesia (Foto: Google Images)

JAKARTA, 5NEWS.CO.ID,- Ajang MotoGP 2021 akan digelar di Pulau Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pembalap top papan atas dikabarkan siap bersaing dalam adu cepat bergengsi tingkat dunia. Adapun perhelatan dijadwalkan pada Oktober tahun depan.

Sementara itu, situs pemesanan tiket memajang MotoGP Indonesia pada seri ke-15. Namun sayang, tiket belum bisa dipesan dan belum ada informasi tentang jadwal pelaksanaannya. Bagi peminat, disarankan mendaftarkan via e-mail terlebih dulu.

“Penjualan tiket pada event ini belum tersedia. Daftarkanlah terlebih dahulu kapan tiket bisa dipesan,” bunyi informasi di situs pemesanan tiket MotoGP.

Di lain pihak, Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Happy Harinto menyebut, masuk tidaknya MotoGP Indonesia 2021 akan diketahui pada Agustus hingga September tahun ini.

“Ya, kondisi pandemi ini turut mengubah semuanya. Komunikasi Kami dengan Dorna, mereka akan membuat pengumuman (kalender MotoGP 2021) pada Agustus-September. Keputusannya akan diketahui di situ. Rencananya bulan Oktober 2021,” ungkap Happy Harinto.

Seperti diketahui, Dorna Sport merupakan promotor MotoGP. Pulau Mandalika dikontrak berdurasi 10 tahun untuk menggelar venue. Organisasi Penyelenggara (EO) tersebut didirikan pada 27 Mei 1998 dan berbasis di Madrid, Spanyol.

“Kami tunggu informasi dari Dorna. Pastinya, Kami para penyelenggara sangat gembira jika Dorna menjadikan Sirkuit Mandalika ini sebagai test pramusim MotoGP 2021,” imbuh Happy.

Arena pacu Mandalika dekat dengan lokasi wisata pantai. Memiliki lintasan sejauh 4,31 kilometer dengan 17 tikungan. Proses pembangunannya terus dikebut ditengah Adaptasi Kebiasaan Baru dan ditargetkan selesai pada pertengahan tahun depan. (am)

Tinggalkan Balasan