Semangka dan Segudang Manfaat yang Terkandung Didalamnya

0

5NEWS.CO.ID,- Buah semangka adalah solusi yang tepat sebagai pelepas dahaga di saat cuaca panas dan terik. Dibalik kesegarannya terdapat segudang manfaat baik bagi kesehatan tubuh, tanpa kita sadari. Beberapa diantaranya adalah:

  1. Mencegah impoten 

Untuk pria buah semangka berguna sebagai obat kuat yang dapat menjaga kesuburan. Selain itu buah ini juga mengobati dan mencegah impoten. Impoten adalah kondisi dimana penis merasa tidak mampu untuk bereksi atau mempertahankan, walaupun ada rangsangan seksual.

2. Mengatasi lemak yang menumpuk

Kandungan asam amino citrulinenya secara efektif dapat mengatasi lemak yang menumpuk dalam tubuh, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai program diet.

3. Menyehatkan jantung

Likopen yang dimiliki buah semangka melindungi tubuh dari kolesterol jahat. Dan menjadikan jantung kita tetap sehat.

4. Membantu mencukupi gizi harian

Kandungan vitaminnya dapat memenuhi kebutuhan gizi harian.

5. Menurunkan tekanan darah

Buah ini mempunyai efek sangat baik untuk mengatasi tekanan yang terlalu berat pada pembuluh darah. Sehingga sangat bermanfaat mencegah hipertensi.

6. Mencegah dehidrasi 

Kandungan air yang dimilikinya mencapai 95 persen, dapat mencegah dehidrasi.

7. Menjaga kelembaban kulit 

Kulit yang kering disebabkan oleh kurangnya kandungan air didalam tubuh. Konsumsilah buah semangka untuk membantu mengatasinya, selain itu bisa digunakan sebagai masker wajah.

8. Menjaga kesehatan ginjal  

Kandungan potasium dimiliki buah semangka membantu membersihkan endapan ginjal dan juga mengurangi konsentrasi asam urat, sehingga dapat menekan kerusakan dan pembentukan batu ginjal.

9. Mencegah kanker 

Kandungan vitamin C dan likopen tinggi sangat penting dalam melindungi tubuh dari radikal bebas, jadi perannya dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker yang berkembang.

10. Menjaga kesehatan rambut 

Vitamin A yang terkandung didalammnya dapat melembabkan batang rambut.

11. Mengatasi nyeri otot 

Senyawa asam amino citrulinenya dapat meredakan nyeri otot. Banyak orang yang sesudah pertandingan mengkonsumsi buah semangka. (sari)

Tinggalkan Balasan