Kartini-Kartini Tenaga Medis Indonesia Lawan Corona

1

5NEWS.CO.ID, – Ditengah wabah COVID-19 ini, para tenaga medis berjuang keras menyelamatkan begitu banyak pasien yang terinfeksi virus corona. Perjuangan mereka sangatlah besar, karena mempertaruhkan nyawa.

Itulah alasannya mengapa para dokter dan perawat tidak pulang kerumah, karena  demi melindungi keluarganya yang  tercinta agar terhindar dari COVID-19.

Dihari Kartini ini, beberapa  kisah heroik para medis wanita berjuang melawan COVID-19 adalah:

  1. Beratnya pakai APD dan tidak bisa pulang ke rumah

Tenaga menjadi garda terdepan. Mereka harus on time setiap detik, menit dan jam guna memantau kondisi pasien corona. Beristirahat pun mereka tetap memakai APD.

2. Kisah sopir cantik pembawa mobil ambulans, Ika Dewi Maharani

Peran Ika sebagai tombak melawan virus corona bersama para dokter dan perawat lainnya. Sebetulnya ia perawat di mobil ambulans, namun karena punya keahlian menyopir, Ika diminta untuk menjadi sopir ambulance.

3. Sedih perawat Widya dapat penghormatan terakhir usai gugur karena posirif corona

Ns Elok Widyaningsih adalah perawat yang bertugas di Rumah Sakit Eka Hospital BDS, Tangerang. Ia gugur usai berjuang melawan COVID-19, dan mendapat penghormatan terakhir dari rekan-rekannya.

4. Dr. Karnely Herlena meninggal dunia, dokter virus corona

Dr. Karnely adalah seorang dokter dari Kementerian Kesehata. Ia meninggal dunia dalam status PDP pada Selasa (7/4/2020) kemarin. (sari)

1 KOMENTAR

Komentar