CR7, Yang Hebat Sebagai Atlet Dan Entrepreneur Glamour

0




Cristiano Ronaldo (kanan) dan rekan model dalam sesi iklan kacamata CR7 Eyewear

TURIN, 5NEWS.CO.ID,- Usia hanyalah deretan angka. Ungkapan itu rupanya pantas disematkan bagi seorang Cristiano Ronaldo. Sebelum invasi Covid-19 merajalela di Negeri Gladiator, performa moncernya bersama Juventus telah mengemas 25 gol di semua ajang dari 32 penampilan di berbagai kompetisi.

Lahir pada 5 Februari 1985 di Madeira, Portugal. Memang, ia sudah menginjak umur 35 tahun. Bilangan tersebut, umumnya telah melewati masa produktif sebagai pesepakbola profesional. Namun, konsep itu tak berlaku baginya. Sebagai bukti shahih: skillnya belum jua menurun, apalagi ‘habis’. Fisik prima yang terjaga dan tetap konsisten dalam merobek jala lawan, sangatlah pantas diacungi dua jempol.

Kontraknya bersama Si Nyonya Tua akan habis pada bulan Juni 2022. Menurut media-media di Italia, La Vecchia Signora telah menyiapkan proposal perpanjangan kontrak baru dengan durasi 2 tahun. Jika itu terjadi, maka ia tetap akan membela panji Si Putih Hitam hingga usia 39 tahun. Selama ini, ia digaji Rp 9,2 M per pekan!

Selain masih ciamik di atas lapangan hijau, peraih 5 kali Ballon D’or tersebut juga piawai dalam berwirausaha. Mulai dari pakaian dalam pria, parfum, restoran, fesyen, rental jet pribadi hingga hotel bintang lima. Bisnis ‘penginapan’ dirintisnya sejak 5 tahun silam. Tersebar di berbagai kota besar di 3 benua. Mulai dari Eropa, Amerika dan Afrika. Nama Pestana Hotel CR7 di Lisbon, Portugal, mulai ‘berbunyi’ 3 tahun belakangan.

Tahun lalu, ranah medis juga tak luput dari sentuhan magisnya. Klinik Insparya, yang khusus menangani Transplantasi Rambut. Ditaruh di kota-kota besar Eropa sebagai pendulang fulus.

Ternyata, gurita bisnis tak berhenti sampai disitu. Ayah angkat Martunis (bocah selamat dari tsunami Aceh 2004), kembali menggerakkan organ tentakelnya. Merambah ke dimensi lain.

Mesin ATM yang paling gres. Pemain bertinggi 1,87 meter telah menggandeng perusahaan kacamata kondang ‘Lapo Elkann’. Dengan merk CR7 Eyewear, koleksi perdana akan segera disebar di lebih 70 negara. Untuk pembelian, baru bisa dilakukan secara online.

Cling! Tongkat sihir pencetak uang berikutnya, menunjuk sektor pendidikan. Telah menyiapkan perguruan tinggi dengan nama E-Campus Universita, yang membuka 49 jurusan. Lembaga perkuliahan berbasis online tersebut merupakan yang pertama di Italia. Menawarkan banyak program pendidikan inovatif dan kekinian. Tetapi tidak meninggalkan acuan standar yang ditetapkan otoritas Italia. (h@n)

Tinggalkan Balasan