Lewat Terapi Akupuntur Pasien Stroke Alami Banyak Kemajuan

0

Terapi akupuntur pasien sroke

5NEWS.CO.ID, – Selama ribuan tahun di China akupuntur digunakan untuk mengobati atau menyembuhkan rasa sakit di tubuh. Pengobatan ini dilakukan dengan memilih titik yang tepat, secara signifikan dapat mengurangi rasa sakit, ketidak keseimbangan mental serta meningkatkan kesehatan.

Salah satunya penyakit stroke, metode ini merupakan pengobatan alternatif yang sudah dicoba oleh banyak penderita sroke, dan hasilnya memuaskan. Pasien banyak mengalami kemajuan. Berikut ini adalah manfaat yang bisa didapat dari pengobatan stroke lewat akupuntur:

1. Mengatasi masalah menelan 

Pasca stroke, penderita akan mengalami masalah sulit menelan bahkan tersedak. Dengan melakukan terapi menelan yang dibarengi dengan akupuntur, secara signifikan hasilnya lebih baik daripada hanya menerima terapi tanpa akupuntur.

2. Mengatasi kekakuan otot (spastisitas)

Spastisitas adalah jenis kekakuan otot yang terjadi pasca stroke. Secara signifikan pengobatan ini  dapat menurunkan spastisitas, terutama di pergelangan tangan, lutut dan siku.

3. Membantu menyembuhkan pasca stroke 

Melalui terapi ini pasien penderita sroke dalam kurun waktu yang singkat dapat disembuhkan. Tergantung respon penderita terhadap efek terapi, juga semangat pasien untuk sembuh.(sari)

Komentar