Corona, Daya Tahan Masyarakat Indonesia Lebih Sehat Dibanding Negara Lain

0

5NEWS.CO.ID, – Virus corona yang menghebohkan dunia, semakin hari jumlah kematian semakin meningkat. Namun di Indonesia belum ada satu pun warganya yang terdeteksi wabah ini.

Lokasi Indonesia yang berdekatan dengan Wuhan, China membuat para peneliti heran mengapa Indonesia tidak terkena virus corona, apakah sistem kesehatan di Indonesia tidak dapat mendeteksi virus tersebut?

Menurut Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto bahwa pemerintah  menerapkan kewaspadaan yang tinggi dan langsung bersiaga dengan menerapkan peralatan canggih serta kekuatan doa.

Ahli epidemiologi dari TH Chan School of Public Health, Marc Lipsitch beranggapan kemungkian virus corona sudah ada di Indonesia.  Cara mendeteksinya pun berbeda dari negara lain, tergantung perbedaan metode.   

Sementara Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Anung Sugihantono mengatakan daya tahan tubuh masyarakat Indonesia lebih sehat dibandingkan negara lain. Bukan berarti warga Indonesia terbebas dari kuman, sistem imunitas itulah yang bisa menolong.

Ia menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga daya tahan tubuh dan berolah raga secara teratur, serta bergaya hidup yang sehat. (sari)

Komentar