Krisis Internal Melanda Raksasa Catalan

0
lini belakang Barca yang juga sering menjadi sorotan karena mudah ditembus lawan

5NEWS.CO.ID, – Barcelona sedang dilanda berbagai macam krisis internal, usai melakukan pergantian pelatih, kondisi tim sedang kurang kondusif dan terus menunjukkan performa yang naik turun.

Raksasa Catalan tersebut memutuskan untuk ganti pelatih setelah kalah di Piala Super Spanyol, Ernesto Valverde diganti dengan Quique Setien. Meski sudah berganti juru taktik, Barca masih belum juga tampil meyakinkan.

Lebih buruknya lagi, kini Blaugrana tertinggal dari rival abadi mereka Real Madrid. Mereka berjarak tiga poin dengan Madrid yang saat ini memuncaki klasemen sementara.

Dalam 5 pertandingan yang telah dimainkan oleh Setien, Barca meraih empat kemenangan dan satu kali kalah. Kekalahan dari Valencia itu membuat mereka harus merelakan posisi puncak jatuh ditangan sang seteru abadi.

Kabar tak sedap juga terisar di sesi latihan Barca. Ada pemain yang terlibat perkelahian seperti dikabarkan oleh As. Direktur Olahraga Club Catalan, Erik Abidal menuding para pemain harus bertanggung jawab karena tak ada yang tampil maksimal.

Hal ini membuat Lionel Messi selaku kapten tim berang atas tuduhan itu dan meminta Abidal untuk menunjuk muka pemain yang tampil underperform tersebut.

Masalah lain yang juga tengah melanda salah satu klub raksasa dunia itu adakah mereka mengalami krisis lini serang setelah cederanya Luis Suarez dan Ousmanne Dembele.

Praktis dengan adanya krisis tersebut, lini serang Barca hanya menyisakan Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Ansu Fati. Dengan bergulirnya Liga Champions di bulan Februari ini memungkinkan Blaugrana untuk menambah striker lagi.

Dengan kondisi skuad yang kurang kondusif seperti ini mampukah raksasa Catalan ini mengambil seluruh Major Trophy musim ini? (mra)

Komentar