Sehat dan Cantik dengan Akupuntur

0
Foto: Sharon Skok

Anda mungkin sudah mengenal akupuntur sebagai salah satu perawatan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan, dari masalah saraf sampai menurunkan berat badan.

Tetapi tahukah anda, akupuntur juga menjadi perawatan efektif untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan. Teknik pengobatan asal Cina ini dilakukan dengan menyisipkan jarum halus dan steril ke titik-titik tertentu pada tubuh untuk mengatasi gangguan yang sedang terjadi.

Selain itu, akupuntur juga digunakan untuk mengatasi 4 masalah kecantikan, yaitu:

1. Kulit wajah yang kendur
Akupuntur sangat baik untuk mengencangkan otot-otot wajah dan jaringan yang lebih dalam di dalam tubuh. Akupuntur juga sangat baik mengangkat dan membentuk pipi dan rahang.

2. Kulit berjerawat
Fluktuasi hormon dan panas di dalam tubuh bisa menyebabkan jerawat. Akupuntur mampu menyeimbangkan tubuh membersihkan jerawat.

3.Kulit kusam
Teknik pengobatan ini membantu meningkatkan energi dan menstimulasi sirkulasi darah, serta memproduksi kolagen untuk mengeluarkan cahaya dari kulit yang kusam. Kombinasi jarum akupuntur dan pijatan mampu memberikan efek glowing.

4. Rambut rontok
Kerontokan rambut diakibatkan oleh terganggunya aliran darah. Selain memperbaiki sirkulasi darah bisa juga menstimulasi folikel rambut.

Akupuntur juga merawat masalah kulit lain seperti rosacea, eczema, keriput dan kulit yang menggelambir. Teknik akupuntur bekerja secara internal dan alami untuk mengoptimalkan kesehatan sekaligus menjaga penampilan kulit.

Bahkan, teknik akupuntur pada wajah terbukti lebih aman dibandingkan operasi atau botox. Stimulasi jarum akupuntur terbukti mampu membuat kulit tampak lebih muda, lebih halus dan terlihat lebih sehat.(JIN)

Tinggalkan Balasan