Valverde Resmi Dipecat, Barcelona Langsung Tunjuk Quique Setien

0
Ernesto Valverde yang resmi dipecat oleh pihak klub setelah banyak mempersembahkan gelar

5NEWS.CO.ID, – Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona akhirnya resmi memecat pelatih mereka, Ernesto Valverde. Posisi Valverde tidak bisa dibilang aman selama musim 2019-2020 karena banyak kalah di ajang-ajang penting serta gagal di partai-partai besar.

Contohnya saja kegagalan meraih gelar juara Liga Champions pada 2017-2018 dan 2018-2019 membuat popularitasnya menurun. Ditambah lagi kekalahan di semifinal Piala Super Spanyol semakin membuat pelatih yang telah mempersembahkan dua trofi Laliga untuk Barca itu tersudut.

Sejak kekalahan 2-3 dari Atletico Madrid itu membuat kabar pemecatannya kian santer. Pihak klub sendiri sudah berusaha mendekati legenda klub yang tengah menangani klub Qatar, Xavi Hernandez untuk dijadikan pengganti Valverde.

Namun, Xavi menolak untuk sekarang, tapi posisi Valverde belum bisa dikatakan aman karena pihak klub sendiri sudah menghubungi beberapa nama lain.

Pada Senin (13/01/20) malam WIB, Valverde diketahui sudah melakukan pertemuan dengan petinggi klub. Setelah pertemuan itu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sudah mengatakan kepada Valverde bahwa dia tidak akan berlanjut menjadi pelatih klub.

Peresmian pemecatan Valverde akhirnya dilakukan Barcelona pada Selasa dinihari WIB.

“Terimakasih atas segalanya Ernesto. Semoga sukses di masa depan,” demikian pernyataan singkat Barcelona di akun Twitternya.

Sebagai pengganti Valverde, Barca langsung menunjuk Quique Setien dengan durasi kontrak sampai 2022. Mantan pelatih Real Betis ini dikabarkan sangat mengidolakan filosofi Johan Cruyff dan sangat ingin melatih Barcelona.

Menurut kabar yang beredar, Setien akan dipresentasikan secara resmi di hadapan media pada Selasa sekitar puku 02.30 waktu setempat. (mra)

Tinggalkan Balasan