Jelang Derbi Manchester, Guardiola Pilih Bermain Golf Daripada Latih Man United

0
Pelatih MU, Ole Gunnar Solksjaer (kiri) dan Pelatih City, Pep Guardiola (kanan)

5NEWS.CO.ID, –  Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa dirinya tidak akan mau melatih klub rivalnya, Manchester United.

Derbi Manchester akan segera tersaji di babak semifinal Carabao Cup atau Piala Liga Inggris, Rabu (08/01/20) pukul 03.00 WIB di Old Trafford. Selain karena tingginya gengsi derbi ini, laga ini juga akan krusial bagi Pep yang mengincar kemenangan di Carabao Cup selama 3 musim beruntun.

Jelang derbi panas ini, pernyataan mengejutkan keluar dari mulut arsitek klub Manchester Biru, ia mengungkapkan bahwa tidak akan menerima pekerjaan dari Man United di masa depan. Hal itu dikarenakan Guardiola memang tidak pernah mau melatih klub yang pernah jadi rivalnya.

“Setelah melatih Man City, saya tidak akan pernah melatih mereka (Man United),” ujar Pep, dilansir 5NEWS.CO.ID, dari The Guardian.

Pep juga menjelaskan bahwa pernyataan ini juga sama dengan ia yang tidak akan pernah mau melatih Real Madrid karena dirinya pernah berjaya dengan Barcelona yang notabene kedua tim tersebut adalah rival abadi.

“Saya lebih memilih ke Maladewa. Mungkin bukan Maladewa karena mereka tidak memiliki lapangan golf,” ujarnya menambahkan.

Selain untuk mengincar Piala Carabao ketiganya, laga ini juga akan menjadi ajang balas dendam bagi Guardiola dan Man City setelah pada laga sebelumnya terpaksa mengakui kemenangan Setan Merah.

Dalam laga yang digelar di markas The Citizens itu, pasukan Guardiola dipaksa menyerah 2-1 oleh tim tamu. (mra)

Tinggalkan Balasan