Shin Tae Yong Resmi Dikontrak 4 Tahun

0

Jakarta, 5NEWS .CO.ID,- Shin Tae Yong resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia usai penandatanganan kontrak dengan PSSI di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (28/12/19). Bersama Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mendapatkan kontrak jangka panjang selama empat tahun kedepan.

Penandatanganan kontrak itu dilakukan langsung oleh Ketua PSSI Mochammad Iriawan, serta Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto serta Sekertaris Jenderal PSSI Ratu Tisha.

“Finalisasi kontrak telah selesai dilakukan. Sin Tae Yong akan menjalankan proyek jangka panjang selama empat tahun. Ada klausul kenapa empat tahun,” ujar pria yang kerap dipanggil Iwan Bule itu.

Dalam penandatanganan kontrak itu Shin Tae Yong juga mendapatkan souvenir berupa jersey timnas Indonesia dengan nomor punggung satu dengan namanya terpampang disana.

Setelah penandatanganan kontrak tersebut, terdapat sesi konferensi pers dimana Tae Yong bersama petinggi PSSI menjawab sejumlah pertanyaan dari media.

Salah satu pertanyaan penting adalah rumor mengenai beberapa pelatih lokal yang santer dikabarkan akan menemani tugas juru taktik asal Korea Selatan itu.

Pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh Ketua PSSI, Mochammad Iriawan. ia memastikan bahwa pelatih lokal akan dilibatkan dalam kepelatihan timnas senior.

“Coach Shin kesini membawa empat orang sebagai asisten pelatihnya. Tapi, pasti ada pelatih lokal yang akan menemani coach Shin,” ujar Iwan Bule dalam sesi konferensi pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12/19).

Nama-nama pelatih lokal yang santer dirumorkan adalah pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro dan pelatih yang menangani timnas Indonesia U-23 Indonesia di Sea Games 2019 lalu, Indra Sjafri dan sejumlah nama lain. (mra)

Tinggalkan Balasan