Resmi !!! PSSI Tunjuk Shin Tae-yong Pelatih Timnas

0

Jakarta, 5NEWS .CO.ID,-  PSSI akhirnya memutuskan untuk memilih Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia. Kepastian tersebut disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri.

Cucu mengatakan PSSI sudah sepakat untuk memberikan kepercayaan kepada pelatih asal Korea Selatan itu. Shin Tae-yong rencananya akan di tunjuk sebagai pelatih timnas di level senior terlebih dahulu.

Pihak PSSI sepertinya tertarik dengan fit and proper test yang diajukan oleh Tae-yong. Sebelumnya, mantan pelatih timnas Korea Selatan pada gelaran Piala Dunia 2018 itu melakukan presentasi di depan PSSI di Malaysia pada 19 November 2019 lalu.

Ia optimis bisa memberikan gelar juara bagi timnas, berbeda dengan mantan pelatih timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla yang tidak bisa menjanjikan gelar juara saat dirinya presentasi di hadapan PSSI seminggu setelah Tae-yong.

PSSI memang harus bergerak cepat jika ingin mendatangkan Tae-yong karena ia dikabarkan didekati oleh klub asal Cina, Shenzhen FC.

“Maaf saya tidak bisa memberikan keterangan lebih lama karena sedang umrah. Untuk pelatih Timnas Indonesia senior adalah Shin Tae-yong,” ujar Cucu Soemantri kepada awak media, Senin (23/12/19).

Untuk berapa lama durasi kontraknya, Cucu enggan merinci. Namun yang pasti, Tae-yong akan segera diperkenalkan sebagai pelatih kepala timnas Indonesia. Kemungkinan akan diperkenalkan selepas kongres PSSI nanti.

“Januari nanti akan kami kenalkan Shin Tae-yong,” tambah Cucu Soemantri.

Kongres PSSI sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 25 Januari 2020. (mra)

Tinggalkan Balasan