Indonesia Kembali Mengantongi Medali Emas

0

Filipina, 5NEWS.CO.ID, – Indonesia kembali memperoleh medali emas dihari ketiga pada cabang olahraga pencak silat. Di babak final pesilat Puspa Arum Sari mengalahkan pesilat Mary Francine Padios dari Philipina, yang mampu meraih medali perak. Sementara itu pesilat dari Brunei Darussalam, Najihah Andullah meraih medali perunggu.

Pada final tim duilian putra, Indonesia menduduki peringkat pertama dan meraih medali emas setelah mengumpulkan 9,54 poin. Brunei Darussalam menduduki peringkat kedua dengan meraih medali perak, sedangkan Filipina menduduki peringkat ketiga meraih medali perunggu. Filipina hanya mampu mengumpulkan sebanyak 9,49 poin.

Lewat Edgar Xavier Marvelo dari nomor daoshu/gunshu combined putra, emas kembali diraih kontingen Indonesia.

Sebelumnya enam emas diraih dari berbagai kejuaraan cabang olahraga seperti duathlon Tim Merah Putih lewat Jauhari Johan, Rio Danu Tjabu dan Tirano Baja dari menembak, tim polo air putra serta Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisah dari angkat besi.

Sebelumnya atlet wushu Harris Horatius dari nomor nanquan putra menyumbang medali perunggu. Serta Putri Andriani dari cabang olahraga angkat besi mampu meraih medali perunggu pada kelas 59 kilogram.

Hingga siang ini Indonesia menempati peringkat 4 dengan perolehan 8 emas, 12 perak dan 13 perunggu. (end)

Tinggalkan Balasan