Wajah Baru Simpang 5 Pati

0

PATI 5NEWS.CO.ID, -Jum at sekitar pukul 14.00 WIB tadi, satu demi satu pagar berupa galvalum seng yang menutupi Alun-Alun Pati mulai resmi dibuka.

Menurut Sekda Pati Suharyono, hal itu dilakukan lantaran Jumat pagi, Alun-Alun akan digunakan untuk tempat Upacara Peringatan Hari Korps Pegawai Negeri (Korpri).

Setelah itu, pada Sabtu (30/11) akan ada acara seremonial pembukaan Alun-Alun yang ditandai dengan pemecahan rekor muri minum kopi organik sebanyak 15 ribu cup.

Namun, lanjut Sekda, meskipun pagarnya hari ini dibuka, masyarakat diimbau untuk menahan diri agar tidak menginjak area rumput terlebih dulu.

“Kami sudah koordinasi dengan Satpol untuk menjaga rumput Alun-Alun agar jangan diinjak-injak dulu karena pertumbuhannya belum sempurna. Karena itu, kami pelihara dulu sampai sempurna,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Pati.

“Alun-alun akan kami buka untuk umum pada 30 November luas. Yakni pada saat pemecahan rekor Muri minum kopi organik,” ujarnya.

Pada saat itu, lanjutnya, ada sebanyak 15 ribu orang yang secara bersama-sama akan minum kopi organik.Bersamaan dengan itu pula, para peserta akan membawa ekobrik (ecobrick) yang nantinya digunakan untuk pembangunan pos jaga di TPA maupun di Kecamatan Juwana.

“Semuanya sudah kami siapkan. Semoga acara besok berjalan lancar dan kondisi alun-alun sudah siap sedia mencetak rekor MURI,” tutupnya. (w@N)

Tinggalkan Balasan