Kontrak Setahun Marques

0

Jakarta 5NEWS.CO.ID, – Nasib pembalap berbakat Alex Marquez memang beken setelah resmi ditunjuk Repsol Honda sebagai pebalap untuk MotoGP 2020. Ia dikontrak hanya setahun, yang dikhawatirkan menghadirkan tekanan ekstra terkait kompetisi sengit yang sedang bergulir.

Alex Marquez mendapatkan promosi ke kelas MotoGP setelah ditunjuk Repsol Honda menggantikan Jorge Lorenzo. Lorenzo seperti diketahui telah memutuskan pensiun akhir musim ini.

Repsol Honda sudah memastikan keputusan menunjuk Alex bukan karena nepotisme sebagai adik dari sang juara dunia, Marc Marquez. Statusnya sebagai juara dunia Moto2 yang ditegaskan Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig membuat Alex memenangkan slot.

Alex dikontrak selama setahun, yang di satu sisi dikhawatirkan bisa menghadirkan tekanan ekstra. Rider 23 tahun itu boleh jadi merasakan urgensi lebih besar untuk bisa langsung memberikan hasil-hasil positif dan poin ke tim.

Puig menyebut tekanan memang akan selalu ada karena yang ditunggangi Alex adalah motor tim juara. Tapi lebih dari itu ada persoalan yang lebih krusial, yakni proses untuk adaptasi di kelas baru. “Di tahap ini hambatan untuk Alex bukanlah soal tekanan, tapi soal mempelajari kelasnya, belajar memahami kinerja ban, sirkuit dan meningkatkan levelnya untuk motor jenis ini. Tekanan masih akan saya tempatkan sebagai faktor sekunder karena masih dalam hal adaptasi proces berjalan,” tambahnya. dikutip dari detik.com (W@N)

Komentar