Luis Milla Siap Potong Gaji Demi Latih Timnas

0

Jakarta, 5NEWS.CO.ID, –  Luis Milla Aspas mengatakan siap potong gaji demi melatih timnas Indonesia dan ikut serta dalam proyek besar membangun timnas Indonesia lagi.

Milla menjadi kandidat kuat untuk melatih timnas Indonesia bersama mantan pelatih Korea Selatan saat gelaran piala dunia lalu, Shin Tae Yong.

Kepada salah satu media Nasional, Milla mengungkapkan alasannya bersedia menurunkan gajinya hanya untuk melatih tim merah putih kebanggaan masyarakat Indonesia itu.

”Saya ingin kembali ikut membantu pembangunan proyek luar biasa ini dan saya siap menurunkan besaran gaji saya untuk mulai bekerja keras,” ujar mantan pemain top liga Spanyol itu.

Saat menangani timnas U-23 Milla pernah mendapatkan gaji yang sangat tinggi untuk ukuran sepak bola Indonesia. Juru taktik asal Spanyol itu diklaim mendapatkan gaji senilai 2,5 miliar perbulan saat itu.

Saat ditanya tentang gajinya yang akan turun hingga 50%, pelatih yang diinginkan mayoritas pecinta sepakbola Indonesia itu hanya menanggapi dengan tertawa.

Gaji yang sangat tinggi itu disebut menjadi salah satu faktor yang menjadikan PSSI enggan memperpanjang kontrak Milla dan memilih untuk menunjuk mantan pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy yang gagal meracik taktik yang tepat untuk timnas dan membuat Garuda terpuruk di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Milla saat ini juga diundang oleh Ketua Umum PSSI M. Iriawan atau Iwan Bule untuk menonton langsung pertandingan timnas Indonesia melawan Malaysia pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kamis, (19/11/2019),  nanti.

“sebagai calon pelatih saya sangat senang dengan undangan dari PSSI yang mengajak bertemu dengan mereka. Tapi saya sudah mengabarkan kepada mereka kalau saya tidak bisa bertemu dengan mereka di tanggal itu karena ada urusan profesional dan personal yang tidak bisa saya tinggalkan di Madrid,” ujar Milla. (mra)

Tinggalkan Balasan