Bupati buka Pameran Inovasi kesehatan

0
dok:humas setda

Pati 5NEWS.CO.ID, -Digelarnya berbagai rangkaian kegiatan di bidang medis dan kesehatan dalam rangka memperingati HKN ke-55 menunjukkan bahwa kesehatan itu sangat penting sekali dimana dalam kehidupan, sehingga pola hidup masyarakat yang hidup di era kemajuan teknologi dan media sosial seperti saat ini, berpendapat bahwa lingkup menjaga kesehatan merupakan satu hal yang harus diperhatikan lebih utama untuk mencapai gerakan masyarakat sehat .

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pati Haryanto pada Rabu (6/11), saat diwawancarai usai menghadiri pembukaan dan tinjau stand Pameran Inovasi Kesehatan di Stadion Joyo Kusumo. Pameran tersebut banyak diikuti oleh beberapa rumah sakit negri dan swasta yang ada di kota Pati,tentunya ini menjadi suatu terobosan untuk masyarakat dalan memilih rumah sakit yang kompeten dalam pelayanan rawat jalan ,inap dll.

Anggaran cukup besar, sebab ada beberapa dinas terkait yang kita gerakkan untuk menangani permasalahan ini. Yaitu, Dinas Kesehatan, Bappeda, Dinas Sosial, Dispermades serta Disdikbud”, jelasnya.

Sedangkan di akhir tahun 2019 ini, menurut Haryanto, Pemkab Pati telah melakukan pemetaan – pemetaan wilayah yang memang perlu serta merealisasikan anggaran yang masih tersisa.
.Harapannya menjelang di tahun 2020 nanti semuanya diharapkan telah terintegrasi dan sekaligus dapat menurunkan tingkat angka stunting.

Tinggalkan Balasan