Razia gabungan Satlantas Polres pati untuk tertib berlalulintas

0

Pati 5NEWS.CO.ID, – Libatkan Polisi, POM TNI, Dinas Perhubungan, Pengadilan dan Kejaksaan, Satlantas Polres Pati menggelar razia gabungan sekaligus sidang di tempat, di jalan raya Pati- Kudus km. 7 lokasi tepatnya di depan Pabrik Dua Kelinci, Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati. pada Senin (04 November 2019).

Kegiatan razia dan penertiban kendaraan tersebut masih dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2019 yang dimulai sejak tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan, “Pihaknya melakukan razia ini telah berkoordinasi dengan Dishub, POM TNI, Kejaksaan dan Pengadilan, jadi tugas kita memeriksa surat-menyurat adminitrasi kendaraan, dan apabila adminitrasi mereka tidak lengkap kita sudah siapkan sidang Adminitrasi ditempat,” urainya.

Iptu Suharning menjelaskan, setiap pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan helm standart akan dikenakan tilang di tempat. Polisi memberlakukan sidang di tempat bagi para pelanggar lalu lintas.

Selain merazia kendaraan roda dua, sebagian besar kendaraan roda empat atau lebih juga dihentikan petugas gabungan. Petugas memeriksa semua kelengkapan dokumen surat kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

Dan setidak-tidaknya dalam operasi tersebut petugas menindak sejumlah 30 pelanggar lalu lintas yang langsung sidang di tempat. (Pn/ dok Humas)dikutip dari patinews.com (W@n)

Tinggalkan Balasan