Terkait Bonek, Begini Kata Aji Santoso

0

 5NEWS.CO.ID, – Pelatih anyar Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menyatakan sikap tetap tenang usai ditanya tentang skuad Green Force yang tidak akan didampingi Fans fanatik mereka, Bonek Mania.

Bonek memang mendapat hukuman dari komdis terkait dengan kerusuhan yang mereka buat, usai kekalahan dari PSS Sleman pada laga sebelumnya. Mereka dikenai denda uang untuk pihak klub dan larangan memasuki Stadion untuk suporter mereka, Bonek Mania hingga akhir musim di semua pertandingan.

Keputusan komdis tersebut sangat disayangkan oleh pelatih Aji Santoso dan seluruh elemen klub juga pihak suporter itu sendiri. Meski demikian, Aji tetap meminta kepada seluruh pemain agar tetap Profesional dan tetap menjaga fokus di lapangan.

“Saya baru saja tegaskan kepada para pemain, apapun keputusan federasi jangan sampai mempengaruhi corak permainan kami,” ujar Aji.

Aji menyadari bahwa keberadaan Bonek sangat berarti untuk Persebaya, apalagi dari 9 laga tersisa, 5 diantaranya merupakan laga kandang. Hal ini tentu saja merupakan kerugian tersendiri bagi klub yang mempunyai basis suporter besar dan sangat fanatik itu.

“Memang lebih baik bermain dengan suporter, karena bagaimanapun Bonek adalah bagian dari Persebaya Surabaya,” tutur pelatih kepala Persebaya itu.

Memang hal ini adalah kerugian tersediri bagi pihak klub, tetapi Aji beharap agar para pemain tidak terpengaruh, dan menjadikan hal ini sebagai motivasi mereka untuk menunjukkan permainan yang lebih baik kedepannya dan membawa Persebaya kembali ke papan atas lagi. (mra)

Tinggalkan Balasan