Dapatkan Kulit Cerah Dengan Konsumsi Nanas

0

5NEWS.CO.ID, -Buah nanas banyak di jumpai di daerah yang beriklim tropis. Nanas merupakan buah yang banyak disukai orang.

Kata nanas itu sendiri berasal dari sebutan rakyat Tubi yang artinya buah yang baik. Rasa yang enak dan menyegarkan serta kandungan serat, mineral  dan zat gizi di dalamnya yang melimpah sangat baik untuk tubuh kita.

Untuk mendapatkan manfaat dari buah nanas ini tidak harus memakannnya secara langsung. Bisa  dibuat jus, puding atau salad.

Buah nanas banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk proses pertumbuhan, serta perbaikan jaringan di seluruh tubuh . Mangan juga banyak terdapat pada nanas, gunanya untuk pencegahan oestoposis dan meringankan beragam gejala penyakit tulang. Selain itu nanas juga mengandung bromelain kegunaannya untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan.

Manfaat lain dari buah nanas ini adalah :

  1. Membantu pencernaan dan mengurangi peradangan. Kandungan bromelain pada nanas dapat membantu meringankan peradangan yang terkait dengan kolitis ulseratif.
  2. Meningkatkan kesehatan  mata.
  3. Membantu menjaga kesehatan kulit dan tulang. Kandungan mangan  berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel kulit dari kerusakan terhadap sinar UV. Juga untuk meningkatkan kepadatan tulang dan mineral secara keseluruhan.
  4. Menurunkan risiko jantung koroner. Vitamin C  nya yang tinggi dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner.

Selain untuk kesehatan manfaat lainnya dari buah nanas ini yaitu untuk kecantikan. Antara lain :

  1. Mengecilkan pori-pori . Tempelkan potongan-potongan nanas pada kulit wajah yang bermasalah. Lakukan secara teratur.
  2. Mencegah timbulnya jerawat. Enzim bromelain yang terdapat dalam buah nanas membuat kulit menjadi bersih dan menghilangkan sisa kotoran yang tersumbat di dalam pori-pori.
  3. Membuat kulit menjadi kinclong. Kandungan vitamin C nya sangat baik untuk kecantikan kulit.
  4. Menjaga kesehatan bibir. Kandungan air yang tinggi serta vitamin C sangat baik menjaga bibir agar tetap lembab.
  5. Menghilangkan bintik-bintik hitam. Antioksidan nanas sangat membantu membersihkan bintik-bintik hitam pada wajah. Dan mampu mengeluarkan sisa-sisa racun dalam tubuh juga membuat metabolisme kembali lancar.
  6. Membuat kulit wajah menjadi awet muda. Vitamin C dan antioksidan sangat tinggi inilah yang berfungsi membuat kulit tampak lebih cerah dan mencegah kerutan-kerutan di kulit.
  7. Mengatasi peradangan kulit wajah. Letakkan potongan nanas pada sekitar kulit wajah yang mengalami peradangan.
  8. Melembabkan wajah. Vitamin C inilah yang mampu melembabkan kulit.
  9. Menjadiikan kulit lebih halus. Gunakan nanas sebagai masker.
  10. Kulit tampak lebih cerah. Untuk mendapatkan kulit cerah konsumsilah nanas secara teratur. (end).

Tinggalkan Balasan