Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

0
logo Indonesia untuk Piala Dunia U-20

5NEWS.CO.ID, – Indonesia akhirnya terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah mengalahkan dua pesaing asal Amerika Latin, Peru, dan Brasil. Kepastian Indonesia resmi menjadi tuan rumah, diumumkan setelah otoritas sepak bola seluruh dunia (FIFA) menggelar general meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

FIFA memilih Indonesia sebagai tuan rumah karena berhasil meyakinkan para tamu serta otoritas sepak bola dunia tersebut bahwa Indonesia memang layak untuk menjadi tuan rumah perhelatan terbesar dunia untuk usia muda  tersebut.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria sebagai perwakilan dari pihak Indonesia yang hadir ke Shanghai untuk melakukan presentasi. Dengan resminya Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia usia muda tersebut telah menyamai Malaysia yang telah lebih dulu terpilih sebagai tuan rumah beberapa tahun lalu.

Malaysia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang menjadi tuan rumah piala dunia U-20 tahun 1997 dimana Argentina keluar sebagai juara. Keikutsertaan Indonesia pada piala dunia U-20 tahun 1997 tersingkir saat babak penyisihan grup B. Saat itu kita di grup yang sama dengan Argentina, Polandia, dan Yugoslavia.

Dikutip 5NEWS.CO.ID dari laman Kompas, Ratu Tisha datang ke Shanghai dan ia yang melakukan presentasi di depan FIFA dan tamu undangan serta membuat mereka semua berdecak kagum. Dan sesaat setelah itu, Indonesia dinyatakan layak untuk menjadi tuan rumah ajang akbar tersebut.

“ salah satu kunci kita menang adalah suksesnya presentasi di depan FIFA,” ujar Gatot Widakdo, Kepala Media dan Hubungan Internasional PSSI. (mra)

Tinggalkan Balasan