Air Hangat Cegah Kerutan Dan Ketombe

0

5NEWS.CO.ID, -Meminum air hangat setiap hari ternyata baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu baik juga untuk kecantikan, terutama untuk kulit dan rambut. Manfaat air hangat untuk kecantikan ini sering tidak diketahui oleh banyak orang.

Mari kita simak apa saja  manfaatnya air hangat :

  1. Membuat kulit awet muda.  Dengan meminum air hangat secara teratur akan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat radikal bebas. Radikal bebas menyebabkan elastisitas kulit menurun, iki yang menyebabkan kulit mudah mengkerut.
  2. Mengusir jerawat. Tidak hanya dengan melalui treatment dan alat kecantikan saja untuk mengusir jerawat, namun cukup dengan meminum air hangat secara teratur bisa membunuh dan menghilangkan kuman penyebab jerawat dari dalam.
  3. Menghilangkan komedo. Ada  dua cara untuk menghilangkan komedo. Pertama, minumlah air hangat sampai berkeringat, saat berkeringat usaplah wajah dengan lap halus. Cara kedua, tuang air hangat ke dalam cawan, uapi wajah dengan air hangat selama 5 menit. Disaat wajah berkeringat itulah pori-pori wajah terbuka dan mengeluarkan komedo. Usaplah wajah dengan menggunakan lap halus.
  4. Mengecilkan pori-pori.  Penampilan akan terganggu dengan adanya pori-pori yang besar. Dengan air hangat dapat teratasi. Caranya konsumsilah air hangat sampai wajah berkeringat, setelah itu oleskan es batu ke permukaan wajah. Lakukanlah secara rutin, maka pori-pori akan mengecil dengan sendirinya.
  5. Melembabkan kulit. Kulit yang kering dan bersisik bisa diatasi dengan mengkonsumsi air hangat. Karena bisa melancarkan peredaran darah didalam tubuh. Peredaran darah yang lancar dapat melembabkan kulit.
  6. Menyehatkan rambut. Karena air hangat melancarkan sirkulasi darah dikulit kepala.  Kulit kepala yang sehat membuat akar rambut sehat.
  7. Menghilangkan dan mencegah datangnya ketombe. Dengan mengkonsumsi air hangat secara teratur membuat kulit kepala menjadi sehat. Karena ketombe tidak bisa hinggap pada kulit kepala yang sehat.
  8. Membuat rambut halus dan berkilau. Air hangat yang kita konsumsi bisa memberikan energi pada kulit. Sehingga akar rambut bisa menancap dengan kokoh. Energi yang di dapat dari kulit kepala  bisa membuat syaraf kepala aktif dan hal ini menjadikan rambut akan berkilau dan lembut.
  9. Menyuburkan rambut. Air hangat membuat akar rambut menjadi sehat, sehingga  mengakibatkan kesuburan rambut.
  10. Memanjangkan rambut. Kulit yang sehat dan akar yang sehat bisa membuat rambut tumbuh secara sempurna.

Dengan mengkonsumsi air hangat secara teratur dapat menyehatkan tubuh serta kulit. Mulailah konsumsi air hangat  dari sekarang. (end)

Tinggalkan Balasan