Mengkonsumsi Bawang Merah Secara Teratur Bisa Mencegah Osteoporosis

0

5NEWS.CO.ID, -Bawang merah sering kita dapati untuk bumbu dapur. Selain untuk bumbu bahan masakan ternyata bawang merah banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Bawang merah memiliki banyak nutrisi yang tidak boleh disepelekan.

 Manfaat bawang merah bagi kesehatan, antara lain:

*Untuk meningkatkan kesehatan tulang, pada sebuah studi membuktikan pada wanita pra maupun yang pascamenopouse menunjukkan jika mengkonsumsi bawang berjenis ini bisa meningkatkan kepadatan tulang. Mengkonsumsi bawang merah dengan teratur mampu meningkatkan kepadatan tulang hingga 5% lebih besar dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi. Selain itu bagus juga untuk meningkatkan kesehatan gigi hingga mencegah datangnya osteoporosis.

*Meningkatkan sistem imunitas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Diandalkan juga dalam melawan berbagai jenis penyakit juga infeksi umum mulai dari demam, flu, pilek dan lain sebagainya.

*Mengatasi sembelit, sangat bagus untuk menghilangkan racun serta kotoran keras yang melekat di usus. Pencernaan kita akan semakin lancar serta terhindar dari yang namanya sembelit.

*Untuk melegakan tenggorokan, dengan membuat jus bawang merah bisa melegakan tenggorokan yang sakit karena pilek hingga terserang batuk.  Untuk menghilangkan aroma yang ditimbulkan dari jus bawang merah bisa ditambahkan perasa manis berupa madu ataupun gula jawa.

*Dapat mengontrol diabetes, penyakit diabetes adalah penyakit yang perlu diwaspadai. Dengan mengkonsumsi bawang merah secara teratur dapat mengontrol penyakit diabetes. Karena mengandung flavonoid yang dapat diandalkan untuk mengusir semua jenis penyakit.

*Bagus untuk kesehatan jantung, berguna untuk membuka arteri yang tertutup serta mampu mengontrol tekanan darah tinggi.

*Untuk menjaga tingkat kolesterol, asam amino serta methylallyl sulfida yang terkandung dalam bawang merah dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

*Mencegah berkembangnya sel kanker, karena bawang merah mengandung belerang yang berguna untuk mencegah kanker prostad serta kemunculan sel kanker lainnya. Dengan mengkonsumsi bawang merah dengan keadaan yang masih segar dapat melindungi perut, paru-paru, dada serta kolon.

*Berguna untuk membuang racun, manfaat lain dari bawang merah adalah meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh dan juga memberi pengaruh positif pada proses detoksifikasi  atau pembuangaan racun tubuh pada manusia.

*Bagus untuk kesehatan otak, kandungan berupa folat dalam bawang merah mampu meningkatkan kesehatan otak.

*Obat  herbal untuk bayi, jika bayi kena flu dan batuk dapat di atasi dengan bawang merah. Dengan cara diparut dan tambahkan sedikit minyak telon atau minyak kayu putih. Balurkanlah di punggung, kaki, dan juga tangan bayi. (end).

Tinggalkan Balasan