Akibat Asap Tebal Pemerintah Kota Singkawang Meliburkan Sekolah Sementara

0
13

Pontianak, 5NEWS.CO.ID. – Akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di kota Singkawang, Kalimantan Barat menyebabkan kualitas udara di kota Singkawang  kurang baik dan masih diselimuti kabut asap. Hal ini menyebabkan Pemerintah Kota Singkawang mengambil sikap untuk  meliburkan sekolah  mulai dari tanggal 16 sampai  18 September 2019.

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie, Senin, 16/9/2019 meminta kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dan Dewan Pengawas Pendidikan Singkawang untuk menyampaikan surat edaran mengenai kebijaksanaan guna meliburkan sementara  kegiatan belajar kepada pengurus sekolah mulai  dari Tingkat Taman Kanak-Kanak sampai Sekolah Menengah Pertama.

Tjhi Chui Mie mengatakan kepada  Kepala Sekolah  dan Guru untuk tetap menjalankan kegiatan tugas selaku aparat sipil negara seperti menyelesaikan kepengurusan administrasi dan mempersiapkan rencana pembelajaran. Selain itu Walikota juga meminta kepada pihak sekolah untuk menyampaikan surat edaran kepada  orangtua atau wali murid dan memastikan anak-anak tetap belajar dirumah.

“Untuk  kesehatan anak-anak jangan  lupa  diperhatikan, perbanyak makan buah-buahan dan mengkonsumsi air putih,” ujarnya.

Kebijakan pemerintah kota untuk meliburkan sementara sekolah disambut baik oleh warga kota. Mereka juga menyadari kalau asap sudah begitu pekat dan cukup berbahaya.(DBS/end)

Tinggalkan Balasan