Herbal Ajaib Obat Asam Lambung

0
Herbal untuk Asam Lambung Tinggi

Penderita asam lambung biasanya merasakan sensasi terbakar di bagian dada akibat asam lambung naik. Penyebabnya adalah katup otot lambung ( (lower esophageal sphincter [LES]) tidak berfungsi sebaimana mestinya.

Baca Juga:

Sebenarnya asam lambung merupakan zat penting yang berfungsi membantu menghancurkan makanan, kemudian akan diproses oleh tubuh menjadi energi. Namun, bila intensitasnya tinggi dapat mengakibatkan masalah kesehatan seperti maag kronis, hingga tukak lambung.

Penyebab asam lambung sangat beragam antara lain stress, faktor keturunan, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, bisa juga karena terlalu sering mengkonsumsi makanan berkadar lemak tinggi.

Gejala seseorang terkena asam lambung adalah bagian mulut dan dinding kerongkongan terasa tidak nyaman karena iritasi. Beberapa penderita bahkan merasa seolah ada sesuatu yang mengganjal kerongkongan saat menelan makanan.

Dalam beberapa kasus, juga dijumpai radang di bagian laring atau pita suara seseorang. Akibatnya, suara menjadi parau dan tenggorokan terasa sakit. Bahkan saat berbicara pelan sekalipun.


Hal yang paling sering dirasakan oleh penderita asam lambung adalah

  1. Ulu Hati terasa Nyeri dan Muncul Seperti Sensasi Terbakar Di Bagian Dada.
  2. Rasa asam dan pahit .

Cara efektif untuk mengatasi kondisi tersebut yaitu:

a). Menjauhi penyebab stress.

b). Tidur 8 jam sehari di waktu malam.

c). Jenis minuman dengan kandungan kafein, seperti teh, kopi juga minuman jenis cola yang berkarbonasi.

d). Mengurangi konsumsi makanan pedas.

e). Menghentikan atau menghindari minuman beralkohol, juga kebiasaan merokok.

f). Mengatur pola makan, sebaiknya 3 kali sehari dengan porsi cukup dan berimbang serta waktu yang teratur.

Bahan Herbal Untuk Mengatasi Asam Lambung:

a) Kunyit
Kunyit memiliki efek maksimal untuk mengobati asam lambung, caranya dengan memarut kunyit berukuran sebesar 2 jari tangan yang telah dibersihkan tentunya, selanjutnya kemudian diperas dengan menggunakan kain bersih untuk kemudian didiamkan lalu diambil airnya. Meminum ramuan ini sebanyak 2 kali pada pagi sebelum makan dan malam menjelang tidur dipercaya menyembuhkan asam lambung.

b) Kacang Hijau
Kacang Hijau bisa menebalkan lapisan lambung dan cara mengolahnya yaitu dengan dibuat menjadi bubur kacang hijau dengan tempo memasaknya tidak terlalu lama dan dikonsumsi setiap pagi dan sore hari.

c) Buah Pisang
Pisang raja termasuk obat herbal yang baik untuk mengobati asam lambung, caranya buah pisah dipilih yang tua tapi tidak terlalu matang. Kemudian dipotong tipis-tipis seperti kripik. Lalu dijemur dan dianginkan hingga kering. Pisang yang sudah kering tersebut, diblender seperti bubuk dan dikomsumsi dengan mencampur 2 sendok bubuk pisang tadi dengan madu asli dan diminum pada waktu pagi dan malam hari.

d) Mentimun
Pilih mentimun yang segar, bebas dari bintik kuning apalagi kehitaman. Makanlah irisan timun setebal 1 cm setiap 2 jam sekali. Cara lain, mentimun mentah dikupas, dibuang biji serta kulitnya, lalu dicampur dengan bahan herbal lain yang dipercaya bisa memberikan efek meredakan asam lambung seperti :wortel, bawang putih mentah, yougart. Lalu dikomsumsi secara langsung.

Pengobatan herbal dengan keempat bahan herbal tersebut cukup efektif. Penderita asam lambung dapat langsung merasakan khasiatnya dan sembuh total asal dilakukan secara kontinyu dan konsisten.(Cermati/mir)

Komentar